WHAT YOU SHOULD VISIT IN JEJU ISLAND



Tiap kali nonton drama Korea yang adegannya tentang liburan ke Pulau Jeju, did it make you want to come to Jeju Island??



welcome to Jeju Island

 
from google





Pulau Jeju adalah pulau yang terletak di selatan garis pantai korea. Air di Pulau Jeju terkenal sangat jernih. Cuaca di Jeju cenderung hangat dan berangin sepanjang tahun. Pulau Jeju juga dikenal sebagai Hawaii nya Korea, ga jarang banyak pasangan baru yang memilih Jeju sebagai tempat honeymoon mereka.

Indonesia memiliki Bali sebagai pusat turisme. Korea Selatan pun memiliki Jeju sebagai tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Korea.



Do, let's get around the Jeju Island


1) Seongsan Ilchulbong

Merupakan hasil erupsi gunung Halla, bentuknya berupa bukit di tepi laut.



Setiap pergantian tahun, penduduk Korea berbondong-bondong ke tempat ini untuk melihat matahari pertama yang terbit di awal tahun baru. Oleh sebab itu Seongsan Ilchulbong juga disebut Seongsan Sunrise Peak atau Puncak Matahari Terbit.











 Anyway, if you guys come to this place, cobain squid fried nya yaa. Wangi cumi ini nih yang manggil-manggil waktu pertama kita sampai ke tempat ini. Harganya 5000 won saja





YUM!





2) Yongduam (Batu Kepala Naga)

DinamakanYongduam Rock atau karang kepala naga, dikarenakan bentuknya mirip kepala naga yang muncul dari dalam laut. Terbentuk dari erupsi vulkanik ditambah dengan hempasan ombak yang terus menerus.

 
Did you see the dragon?



Fyi souvenir di Pulau Jeju ini harganya sedikit lebih mahal dibandingkan di Seoul. Jadi lebih baik membeli souvenir yang hanya merupakan ciri khas Pulau Jeju.


Ini yang wajib dibeli
3) Seongeup Folk Village
Desa ini merupakan kampung tradisional asli penduduk Pulau Jeju dari kebudayaan zaman kuno. Disini kita bisa melihat bagaimana bentuk rumah, fasilitas umum, peralatan kuno yang terbuat dari bambu dan tanah liat.

Penduduk asli Pulau Jeju yang kebanyakan perempuan ini kebanyakan bertubuh pendek, karena ada campuran ras mongol. Umumnya para perempuan di Pulau Jeju diwajibkan mampu menyelam untuk mencari abalone di laut. Anak-anak perempuan pada usia 6 tahun pun sudah diwajibkan untuk belajar menahan napas di air, tujuannya ya supaya bisa bekerja menyelam di laut. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan perempuan lah yang bertugas mencari nafkah. 

Konon mereka hanya diberi makan tulang kuda oleh para lelakinya. Tulang kuda mereka olah menjadi serbuk, dan dimakan saat mereka merasa lapar. hiks.. Tapi ternyata serbuk tulang kuda inilah yang menjadikan perempuan jeju menjadi kuat. Sampai sekarang serbuk tulang kuda ini telah di akui oleh pemerintah Jeju dan telah diperjualbelikan.


Did it the video remain you of something ?? yeah!! its Jang Geum OST's film. Wanita Jeju yang menjadi local guide kita menyanyikan lagu itu. siapa yang ga tau Jang Geum? pasti semua tau kann :p


4) Teddy Bear Museum
Dimuseum ini terdapat ratusan boneka Teddy Bear dengan berbagai macam konsep unik. Museum ini buka setiap hari dari pukul 09.00-19.00, tetapi pada musim panas buka hingga pukul 22.00


uhmmm...




i want nobody nobody but you *clap2*

Ada penjual makanan khas Korea, yaitu tteokbokki , letaknya disebelah kanan setelah pintu keluar museum. Ini makanan yang wajib dicoba!!! Tteokbokki ditempat ini terkenal sangat enak rasanya. 1 porsi harganya 3000won saja.

TADAAAA
5) Hello Kitty Island
Here's the place for you, Hello Kitty lovers!
Disini kita bisa melihat berbagai macam Hello Kitty yang memakai hanbok, Hello Kitty Cafe, dan juga tempat souvenir yang menjual pernak pernik Hello Kitty, pastinya.








Cutie mirror !!

shop time ~~

bigggg kitty

6) Nanta Show
Nanta Show merupakan kesenian musik tradisioal dipadu dengan seni modern, yang mengunakan berbagai peralatan masak sebagai alat musiknya.
Bukan hanya pertunjukan musik saja, pertunjukan yang berdurasi 1,5 jam ini juga menampilkan cerita komedi. Selama pertunjukan, penonton dilarang memotret apalagi merekam, karena akan mengganggu kenyamanan acara. Ga mau kan waktu lagi adegan lempar pisau, terus pisaunya kelempar ke penonton gara-gara kaget liat blitz dari kamera?? 😨 hhehehe horor y..


Oiyaa, ditengah acara, mereka akan mengajak beberapa penonton untuk maju ke depan. who's the lucky one? hhehe..

7) Trick Eye Museum
Awalnya Trick Eye Museum berada di Kota Seoul, namun sekarang sudah dipindahkan ke Pulau Jeju. No pics in here okay ? :p because, the pics that we taken in here not really good (bcs we are tired) TT

No comments:

Post a Comment